Saturday, January 18, 2014

Keindahan Danau Raya Potensi Wisata

Keindahan Danau Raya Potensi Wisata
EMTHREENEWS-WISATA. Danau Raya membentang sejauh mata memandang udara sekitar tampak bersih dan terasa menenteramkan. Sehingga rakyat lokal seringkali menjadikan tempat ini objek wisata murah meriah. Potensi Danau Raya memberi tarikan tersendiri bagi turis domestik maupun internasional bila dekelola dengan baik. Ini merupakan aset bagi Muratara sebagai Daerah Otonomi Baru untuk mendongkrakkan kemajuan perekonomian daerah. Jika kita perhatikan tempat-tempat wisata di luar negeri seperti Singapura atau Malaysia tidak jauh berbeda, di Indonesia pada umumnya memilki keindahan khasanah alam yang natural. Tetapi kemajuan wisata masih jauh tertinggal dengan negara-negara jiran tersebut. Kenapa demikian?
Alasannya sangat sederhana.
Tempat-tempat wisata di negara tersebut dikelola dengan baik sehingga memberi daya tarik tersendiri bagi turis untuk mengunjunginya. Kemudahan dan pasilitas tersediah dengan lengkap. Dari segi keamanan dan sosialisasi masyarakat tidak kala pentignya ini akan menjadi imej tersendiri bagi sebuah tempat wisata. Jika kita berkunjung ke Singapura tidak banyak perbedaan dengan apa yang ada ditempat kita. Tapi ada yang menonjol, promosi wisata meraka sangat hebat dan kebersihan kota serta disiplin rakyatnya dapat diterapkan dengan baik.
Begitu juga sekiranya Danau Raya ini setidak-tidaknya memberi kenyamanan kepada wisatawan domestik, itupun sudah cukup jika Pemda Muratara berkenan memperdayakannya.
Sekilas tentang Danau Raya (danau rayo)
Panorama Danau Raya yang sangat mempesona, digenangi air sangat jernih sehingga dapat terlihat dasar Danau dan ikan-ikan berenang laksana di dalam gelas kaca. Di sekitar dikelilingi oleh rimbunnya pohon-pohon yang masih perawan dan kicauan burung beragam jenis. Harumnya daun yang berada di pinggir danau memberikan keindahan tersendiri. Danau Raya berada di kawasan Hutan Lindung Kab.Musi Rawas (dulunya) tepatnya di Desa Sungai Jernih Kec.Muara Rupit Sumatra-selatan. Selain itu juga Danau Raya menyimpan kisah mistik yang melegenda. Dipercayai oleh masyarakat sekitar.
Editor.Biaronews.com

No comments:

Post a Comment